semua kan indah pada waktunya



Pagi yang cerah tak da sedikit pun titik hitam di langit. Msih sedikit anak yang sudah berangkat, itu suasana yang terjadi di sebuah sekolah elite di Jakarta. Di bawah pohon rindang seorang gadis duduk termenung sendirian sepertinya dia sedang memikirkan sesuatu...
“Mungkinkah aku harus meninggalkan ini semua untuk mendapatkan cita – citaku, apa yang harus aku katakan padanya? Apakah dia bisa menyetujui niatku? Aku tau tipikal cowok seperti dia ga kan pernah mau kalo jauh dariku... Aku harus gimana ya???”begitu dalam pikiran gadis yang bernama lengkap Elliyana Puspita Edward tu.
Tiba – tiba di depannya sudah da seorang cewek berambut keriting..
“Hy...Lent lagi ngapain nglamunin capa hayo...”
“eh… Rista. Ga kq ga nglamunin capa – capa,da pa ya Ris?
“He….he… Ga kq ku cma mau nanya kamu mau nglanjutin kemana setelah nie…?”
“ehm…q jga blom tw sih mangkanya ku bingung cari pencerahan lah dsini…. Kalo kmu mw kmn??
“ehm…klo ku c mw nglanjutin ke UI ja ga jauh – jauh cz kukan ga bisa jauh dari mama papa,kamu ngerti sndiri kn mama ku gmn?”
”he…he.. ya jga ya mama km kan…. Ya gtu deh…”
“Lent… ayo k klas yuk… kyanya bentar lgi bel deh… lagian ky pa di sni berdua…” oh ya Lent tw ga ku kmr ktemu lho ma cwo ganteng lagi tipenya sma sprit cow yg kusuka…  bodynya tu Uda tinggi, puth kulitnya, hidungnya mancung, gentle lgi. Tp klo nmanya c ku blom tw..
“Oh ya…??”
“Iy Lent km hrus tw deh… nti km hrus ikt aku liat cwo tu… wajib ga blh nolak…, ya ya ya Lent…”
“iy iy Rista…”

Bel berbunyi…P.guru pun datang pelajaran demi pelajaran pun dilalui kedua gadis tu dan….

“Akhirnya istrahat jga… aku cape ke kantin yuk… Ayo  donk Ris…”
“Ok Lent… Yuk…”

Di tengah perjalanan tiba – tiba aku menubruk seseorang

“Resky…” “ Ellent…”
“ Ky… km kq d sini…? Bkan kah skul km d…” tiba – tiba mlutku di bungkam
“st….st…. jgn keras – keras Lent… Aku ksni mw bcara ma km… aku mw tw pa yg aku denger dari temen – temen tu bener pa ga…”
“ ok… tp gmana klo nti plng skul ja bisa? cz hbis nie ku mw ulangan Biologi, ya Ky…
“Ok deh ta jemput km ya d sini… da….da Cha…”

“ Siapa Lent? Kta Rista yang sejak dri tdi Cuma bengong…
“ Oh tu … tu Resky… dy…”
“ Dy cwo km ya….?? Kq km ga pernh crita k ku sih, padahal ku kan sahabat kmu…. Pa kmu uda ga nganggep ku nie shabt km lagi, aku ga blh tw cwo km, ga blh tw ya Lent…??”
Rista nyerocos ga karuan
“ Ris, uda jgn nyerocos dlu aku mw ngomong..” ktaku smbil membungkm mlut Rista…
“ Gni  Ris… dy tu emg cwo ku,aku ma dy uda 2 thn jadian trus skrang ku hrus nglanjutin kuliah… mkn ku puts ma dy..”
“ kq gtu Lent….???”
“ ya uda lah ga usa dbhas ku laper ayo kekantin bentar lagi bel nieh… ayo cpet donk Ris…”

Pkul 5 sore, bel plng pun berbunyi
Honda jazz hitam uda da di dpan gerbang sekolah ku

“Ris, ku pulang dlu ya… maaf ya ga bisa nemenin kamu…”

“hy… Ky…, uda lama?”
“blom kq yuk…. Silahkan msuk tuan putri t’sayang….” Ktanya smbil bukain pintu mobil…

Dalam perjalanan

“Cha… {panggilan sayangnya k ku brasal dri kta ”schat” artinya harta (katana ak adlah hrtanya yang terindah )} aku blh Tanya ga?
“iy Tanya ja…”
“ pa bener km mw k Belanda bwt skul dsana selama 6 thn?”
“ehm… iy…
Mfin ku ya ‘ai’ (panggilan sayangku k dy dri kta “ai” artinya cinta)
Aku emg hrus k Belanda bwt nglanjutin studyku dsana...
Jd ku harus ninggalin kmu slama 6 thun.... bkannya ku ga sayang ma kmu tp ku kan jga hrus ngeraih cita – citaku.... Aku jga bingung ku dsana cma blajar kq gpp ya Ai....
“Cha mch syng kan ma Ai?”
“Cha mch syng kq ma Ai, Ai ga usa khawatir ku ksana cma belajar ga macem-macem kq Ai… Ai mw nunggu Cha??
“ Cha… km tw sndirikn ku ga bsa jauh dri kmu… ku takut kmu tinggalin…”
“Cha ga kan ninggalin Ai,,, Cha Janji. Pkoknya Ai mw nunggu Cha plg dri Belanda”
“Cha…. Wajah km kq pucet? Kmu blom mkan ya….??
“Blom ga sempat td… “
“ya uda mkan dlu yuk…di stu kyanya enak tu…”

“maaf ya Ai... aku bo’ong ma km aku ksana belajar sambil berobat “kataku dalam hati sambil memandangi wajahnya

Setelah makan dy mengantarku plg k rmh.... tapi ada scarik kertas yg tertinggal d mobilnya dan kertas tu seharusnya ga boleh ia liat... dan sayangnya lagi ku ta menyadari bhwa kertas tu jatuh di mobilnya

Sesampainya Resky d rumahnya dy melihat scrik kertas tu dan dy membacanya “hasil Tes Kesehatan Ellyana Puspita Edward”
“ Apa Cha skit.... jd slama nie dy mengidap penyakit seganas ini dan dy mw pergi k Belanda sendiri tanpa da yg nemenin...”
“aku hrus ikt k Belanda n skul dsana smbil menjaga Dy...”

Hari nie adl hari yg plg Isimewa bgi semua anak termasuk Ellent san Resky Jga Rista.hari ini adalh hari diumumkannya mereka lulus pa tdk. Mereka berhrap smua lulus....n akhirnya mereka lulus dgan nilai yang baik...

Seminggu stelah pengumuman kelulusan....

“ Ris, ku besk hrus brngkt k Belanda, cma hri nie qt ktemu jga dri km baik – baik ya Ris...”
“Da...da..Rista Da...da shabtku...”

Itu pertemuan terakhirku dgan Rista shabatku....
Dan Resky yg uda mngetahui ku skit....dya menemaniku k Belanda dan kita study dsana....

Di Belanda Resky setia menemaniku berobat....
Dan Akhirnya ku sembuh dari penyakitku....

“Ai mkch ya.... ud nemenin ku...”
“Iya Cha sma- sma”
“Ternyata smuanya kan Indah pda waktunya, ya Cha....”
“Iy ai....”

Kita berdua tersenyum sambil memandang hmparan luas tulip” warna – warni yang cantik…  indahnya…. Sampai kita tak henti” untuk menerawang klkilauan cahayanya…. 2 thn lgi kita bisa kmbali Cha…. Keep ur spirit Cha…. Ik hou van je….
Ik hou ook van jou… Ai…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kutitipkan Rinduku padamu Ya Allah

Titian Kehidupan